Berikut Ini Spesifikasi Smartphone Samsung Z2

Spesifikasi Smartphone Samsung Z2 – Sebagaimana yang sudah diketahui secara universal, bahwa sistem pengoperasian smartphone yang sering digunakan saat ini adalah Ios dan Android. Namun, siapa yang menyangka bahwa Samsung yang hampir keseluruhan produknya mengadopsi sistem pengoperasian berbasis Android sebenarnya telah menciptakan sistem operasi buatannya sendiri, yang diberi nama Tizen OS. 

Memang belum banyak orang yang mengetahui informasi itu, karena Tizen OS memang belum seberapa terkenal layaknya Android dan Ios. Namun ada satu produk Samsung yang dibekali dengan Tizen OS, smartphone tersebut adalah Samsung Z2. Namanya memang terdengar tidak begitu familiar, sehingga perlu dibahas tentang spesifikasi smartphone Samsung Z2 agar lebih banyak yang tau.

Walaupun kehadiran Samsung Z2 dianggap sebagai kelinci percobaan dari teknologi Tizen OS, tetapi smartphone ini terbukti sudah laris terjual di Negara India, karena harganya yang memang begitu merakyat untuk sekelas smartphone entry level. Oleh karena itu, wajar saja jika smartphone ini memiliki spesifikasi standar, yang terlihat dari layar 4 inci yang dimilikinya dan sektor kameranya masih memiliki resolusi VGA bukannya Megapixel. Walaupun demikian, tetapi smartphone Samsung Z2 ini sudah didukung dengan teknologi jaringan 4G LTE.

Agar menjadi semakin lengkap, dalam informasi pembahasan spesifikasi Samsung Z2 ini juga akan disebutkan mengenai tiap-tiap bagian dalamnya. Sebagai nyawa dari smartphone ini, pihak dari Samsung telah memberikan Z2 ini dengan Chipset dari Spreadtrum SC9830A yang dipadukan dengan pengolahan prosesor yang berasal dari Quad Core 1.5 GHz. Selain itu, smartphone Samsung Z2 ini juga telah dilengkapi dengan sistem pengolah grafis dari tipe Mali 400 MP2 yang didukung dengan RAM berukuran 1GB. Kapasitas penyimpanan 8 GB yang dimilikinya masih bisa diperluas sampai 32 GB dengan menggunakan microSD.

Walaupun memiliki kapasitas daya baterai rendah, yaitu hanya berukuran sekitar 1.500 mAh saja, tetapi jaringan 4G LTE yang dimilikinya memiliki kecepatan hingga 150 mbps. Smartphone Samsung Z2 ini sudah bisa dioperasikan menggunakan Dual SIM dengan beberapa tambahan fitur lainnya, termasuk fitur NFC, GPS, WiFi dan lain sebagainya. Tak hanya itu saja, meskipun kamera depan yang dimilikinya hanya memiliki resolusi VGA tetapi kamera belakangnya memiliki kemampuan yang cukup baik, karena memiliki resolusi 5 MP yang sudah didukung dengan adanya LED Flash sebagai salah satu fitur kamera belakangnya.


Dengan adanya tiap spesifikasi smartphone Samsung Z2 sedemikian itu, maka wajar saja jika harga jualnya terbilang murah, yaitu hanya sekitar Rp. 950.000. Walaupun murah dan sudah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE, ada hal yang mengecewakan karena smartphone Samsung Z2 ini sepertinya hanya dipasarkan dan dijual di Negara India saja. Dan, memang kemungkinan untuk dihadirkan sebagai salah satu smartphone entry level di Indonesia sangatlah minim sekali. Oleh karena itu, bagi yang ingin memilikinya karena alasan ingin merasakan bagaimana mengoperasikan smartphone pabrikan Samsung berbasis Tizen OS ini sepertinya harus banyak-banyak berdoa, agar Samsung Z2 ini juga dipasarkan di Indonesia. Jika memang tidak, mungkin di lain kesempatan Samsung akan meluncurkan produk terbarunya di Indonesia yang akan dioperasikan menggunakan Tizen OS.


EmoticonEmoticon

Update Terbaru