Spesifikasi Samsung galaxy S4

Yang namanya vendor Samsung, pihaknya senantiasa bahkan dengan senang hati selalu memberikan produk-produk tercanggihnya untuk bersaing di pasar teknologi Indonesia dalam segmen pemasaran smartphone. Sudah banyak sekali smartphone-smartphone buatan Samsung yang dapat dijadikan sebagai contoh, seperti untuk produk smartphone Samsung Galaxy Seri S, mulai dari Samsung Galaxy S, Samsung Galaxy S2, Samsung Galaxy S3 hingga yang akan dibahas sekarang ini, yaitu Samsung Galaxy S4 yang mungkin kan terus menjelma menjadi Galaxy Seri S berikutnya. Sebab, Samsung memang selalu meluncurkan produk-produk terbaru sebagai upgrade seri sebelumnya. Salah satunya seperti Samsung Galaxy S4 ini, sehingga apa yang dimilikinya akan dibahas dalam informasi terkait spesifikasi Samsung Galaxy S4.

Spesifikasi yang akan dikupas pertama kalinya tentu saja ada pada tampilan beserta desain yang diusungnya. Smartphone Samsung Galaxy S4 ini dihadirkan dengan bekalan layar teknologi touchscreen berukuran 5 inci dengan tipe Super AMOLED yang sudah dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3. Beralih pada kapasitas penyimpanannya, sebagai versinya telah disediakan Samsung Galaxy S4 dengan kapasitas memori internal yang berbeda-beda, diantaranya adalah 64 GB, 32 GB dan 16 GB. Kapasitas penyimpanan tersebut masih bisa diperluas lagi menggunakan eksternal microSD maksimum 32 GB. Untuk menjalankan semua yang tersimpan di dalamnya, smartphone ini telah memiliki RAM dengan ukuran 2 GB.

Pembahasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S4 ini tentu juga mencakup tentang kemampuan yang dimilikinya. Kemampuan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S4 ini mengandalkan CPU dari Exynos 5 Octa 5410 yang digabungkan dengan GBU dari PowerVR SGX 544 MP. Kedua bekalan tersebut difungsikan sebagai otak dan jantung dari Samsung Galaxy S4 ini. Kemampuannya yang dimiliki oleh Galaxy S4 ini menjadi semakin lengkap lagi dengan kemampuan memotret dengan lensa 13 MP dan 2 MP, yang mempunyai fitur-fitur canggih untuk menghasilkan gambar serta video berkualitas terbaik.

Dari awal kemunculan dari Samsung Galaxy S4 ini hingga sekarang memang tidak ada perubahan sama sekali, karena memang perubahan atau pembaruannya pasti ada pada Samsung Galaxy Seri S berikutnya. Tetapi, meskipun spesifikasi Samsung Galaxy S4 tidak memiliki perubahan apa pun, ada satu hal yang berubah yakni harganya. Pasalnya, semakin jauh atau semakin lama dari tahun produksinya harganya akan menjadi semakin murah. Yang awalnya, Samsung Galaxy S4 ini masih dijual dengan harga cukup mahal, yakni 4 jutaan rupiah untuk periode bulan Januari di tahun 2017 ini, smartphone Samsung Galaxy S4 bisa dibeli dengan harga yang lebih murah, yaitu sekitar 1,8 jutaan rupiah. Tak apa, meskipun telat memilikinya daripada tidak sama sekali. Walaupun keberadaannya memang agak ketinggalan jaman, tetapi setidaknya smartphone Samsung Galaxy S4 ini masih mampu bersaing dengan produk terbaru.



EmoticonEmoticon

Update Terbaru