Review Jagoan Baru Samsung: Galaxy S6 dan S6 Edge

Sebagaimana yang telah diketahui, Samsung Group merupakan salah satu raksasa perusahaan elektronik dunia yang berasal dari Korea. Salah satu bidang bisnis yang dikuasai Samsung adalah smartphone yang diberi nama Samsung Galaxy telah terbukti mengantarkan Samsung merajai pangsa pasar ponsel cerdas di berbagai negara dunia. Sebagai leader dalam bisnis ponsel cerdas, Samsung senantiasa melakukan inovasi teknologi agar selalu menjadi yang terdepan. Baru-baru ini, tepatnya April 2015, Samsung melakukan launching dua produk barunya Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge. Di Indonesia sendiri, kedua produk baru ini diluncurkan pada tanggal 29 April 2015. 

Review Jagoan Baru Samsung: Galaxy S6 dan S6 Edge
(www.rectingo.com)

Dalam kesempatan tersebut, President Samsung Electronics Indonesia, Yoo Young Kim menyatakan "Terobosan baru yang kami hadirkan ini sesuai dengan visi kami yaitu 'Inspire The World, Create The Future', Galaxy S6 dan S6 Edge merupakan perwujudan komitmen kami akan pendekatan baru dalam inovasi, dimana kami mencoba sungguh-sungguh mempelajari apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan konsumen di masa depan dan mewujudkannya sekarang, Next is Now" ujarnya. Perlu diketahui sejak awal pertama kemunculan Samsung Galaxy S, sambutan dari konsumen sangat luar biasa ditandai dengan pencapaian posisi pemimpin pasar ponsel cerdas dan sampai saat ini Samsung masih menjadi nomer 1 dengan meraih 41,5% untuk pasar smartphone di Indonesia. Dengan hadirnya dua produk baru ini bukan tidak mungkin akan semakin mengokohkan posisi Samsung sebagai rajanya ponsel cerdas.


Review Jagoan Baru Samsung: Galaxy S6 dan S6 Edge
(www.teknoup.com)

Kedua amunisi baru ini sengaja dibalut dengan tagline "The Next Smartphone" yang mempertegas bahwa hadirnya Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge ini siap membuka lembaran baru era smartphone. Yang membedakan keduanya dengan ponsel-ponsel cerdas sebelumnya adalah kali ini Samsung memadukan keindahan desain dan kekuatan teknologi pada Galaxy S6 dan S6 Edge yang membuat keduanya sebagai pelopor era baru ponsel cerdas sekaligus menjadi ponsel terbaik saat ini. Tampilan desain yang lebih menawan dari ponsel-ponsel cerdas sebelumnya disertai dengan keunggulan dan kecanggihan teknologi menjadikan keduanya digadang-gadang sebagai produk andalan terbaru Samsung yang bakal memikat hati banyak pecinta gedget.


Review Jagoan Baru Samsung: Galaxy S6 dan S6 Edge
Samsung Galaxy S6 and S6 Edge
(www.theregister.co.uk)

Langsung saja mari sama-sama kita intip kedua jagoan baru Samsung yang memadukan keindahan desain dan kekuatan teknologi ini. 


Desain


Kedua produk terbaru Samsung ini sama-sama menghadirkan desain yang indah serta material kokoh polikarbonat menjadikannya mahakarya yang mewah nan elegan. Andre Rompis, VP IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia mengatakan "Galaxy S6 dan S6 Edge adalah smartphone terindah di sepanjang sejarah Samsung". S6 berdimensi 143.4 x 70.5 x 6.8 mm dengan bobot 138 gram. Sementara S6 Edge berdimensi 142.1 x 70.1 x 7 mm dengan bobot 132 gram. Jika diperhatikan, Galaxy S6 Edge lebih melengkukung di kedua sisi kanan dan kirinya jika dibandingkan Galaxy S6. Desainnya terinspirasi oleh karya pengrajin kaca tiup dan pandai besi. Ini merupakan sebuah sebuah inovasi desain pertama kali di dunia yang belum ditemukan pada smartphone lainnya yang menggunakan desain lengkungan indah dan permukaan kaca yang mencerminkan berbagai spektrum warna mempesona.


Review Jagoan Baru Samsung: Galaxy S6 dan S6 Edge
Galaxy S6
(www.gsmarena.com)
Review Jagoan Baru Samsung: Galaxy S6 dan S6 Edge
Galaxy S6 Edge
(www.androidhaberleri.com)

Layar

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge memiliki ukuran layar 5.1 inchi dan resolusi 1440 x 2560 pixel  dengan kerapatan 577 ppi. Keduanya dilapisi panel Super AMOLED yang dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4. Tak diragunkan lagi keduanya memberikan pengalaman visual yang begitu tajam, serta layar adaptifnya menampilkan kecerahan yang tak tertandingi baik di dalam maupun diluar ruangan. Peningkatan tingkat kecerahan dan kepadatan pixel, memungkinkan pengambilan gambar yang manakjubkan dimanapun berada.


Review Jagoan Baru Samsung: Galaxy S6 dan S6 Edge
(www.samsung.com)

Performa

Ibarat mobil, boleh jadi kedua produk baru Samsung ini tak ubahnya sebagai super car. Dapur pacu Galaxy S6 dan S6 Edge ditenagai prosesor Octa Core yang terbagi menjadi dua bagian yaitu Quad Core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad Core 2.1 GHz Cortex-A57 plus dukungan dari adanya GPU Mali T760, chipset Exynos 7420, serta RAM super gahar sebesar 3 GB. Untuk OS, keduanya telah dilengkapi Android Lollypop teranyar dengan balutan antarmuka dari TouchWiz UI. Maka dengan arsitektur 64-bit, LPDDR4, dan juga GPU canggih tersebut, mampu memberikan kinerja performansi tangguh dan memungkinkan fungsi multi tasking dan multimedia ke tingkatan yang lebih tinggi. Dengan keunggulan-keunggulan yang dimilikinya, tak heran produk baru Samsung ini memiliki prosesor tercepat mengungguli pesaingnya.
Berdasarkan data benchmark dari, Antutu, produk baru Samsung ini meraih skor 69.000 poin yang jauh mengungguli produk pesaing lainnya yang hanya mencapai 50.000 poin.


Review Jagoan Baru Samsung: Galaxy S6 dan S6 Edge
(www.samsung.com)

Kamera

Dalam hal fotografi, kedua andalan baru Samsung ini memiliki kamera ponsel terbaik yang masing-masing dilengkapi dengan dua kamera beresolusi tinggi, bahkan pada kondisi gelap sekalipun. Kamera belakang berukuran 16 MP dan kemera depannya berukuran 5 MP, menggunakan lensa F1.9. Tak cukup sampai disitu, pada kedua kamera tersebut terdapat fitur-fitur canggih seperti  Auto Real-time High Dynamic Range (HDR), Smart Optical Image Stabilization (OIS), IR Detect White Balance, Back Iluminated Sensor (BSI), Panorama Mode, Autofocus, Smile Detection, Face Detection, dan masih banyak lagi keistimewaan lainnya.


Review Jagoan Baru Samsung: Galaxy S6 dan S6 Edge
(www.samsung.com)

Baterai 

Samsung Galaxy S6 ditenagai baterai berkapasitas 2.550 mAh, sedangkan baterai Samsung Galaxy S6 Edge berkapasitas 2600 mAh. Keistimewaan keduanya adalah pada Ultra Fast Charging yang mana pengisian baterai dapat dilakukan dengan hanya memakan waktu selama 10 menit. Kemampuan pengisian daya secara wireless memungkinkan pengisian daya dengan hanya meletakkannya pada charging pad.


Review Jagoan Baru Samsung: Galaxy S6 dan S6 Edge
(www.samsung.com)

Koneksi dan Jaringan

Galaxy S6 dan S6 Edge mendukung jaringan 4G LTE, dimana jaringan tersebut merupakan jaringan berkecepatan tinggi saat ini. Selain itu juga dibekali koneksi 3G, HSDPA, dan 2G. Keduanya juga menghadirkan versi CDMA. Koneksi internetnya gesit dengan speed LTE Cat6 300.50 mbps dan HSPA 42.2/5.76 mbps, juga didukung koneltivitas GPRS, EDGE, Wi-Fi, HotSpot, Bluetooth, microUSB, NFC, dan GPS navigasi. Selain itu juga terdapat Infrared pport dam mendukung Java.  


Review Jagoan Baru Samsung: Galaxy S6 dan S6 Edge
(www.teknonetwork.com)

Fitur Lainnya

Selain itu, baik Samsung Galxy S6 maupun S6 memiliki berbagai fitur unggulan lainnya yang membuatnya layak disebut sebagai "The Next Smartphone". Fitur terebut antara lain:

  • Aplikasi Smart Manager baru yang memungkinkan untuk memeriksa berbagai informasi berguna semisal baterai, penyimpanan, RAM, keamanan dan lainnya dengan lebih mudah.
  • KNOX dan pemindai sidik jari yang merupakan sistem keamanan yang canggih.
  • One-click Content Sharing, dengan sentuhan sederhana untuk mempairing dengan Samsung smart TV via Bluetooth Low Energy untuk menampilkan film dari Smartphone ke layar TV atau sebaliknya dengan lebih mudah. 
  • Metode pembayaran via mobile, yang mengusung teknologi NFC serta mendukung teknologi MST, Samsung Pay adalah sebuah dukungan yang mempermudah pengguna untuk membayar dan hanya cukup dengan memverifikasi pada sensor sidik jari pada smartphone tersebut.
  • IP67 Certified, menjadikan keduanya lebih tahan terhadap air dan debu yakni mampu bertahan di dalam air hingga batas selama 30 menit pada kedalaman 1 meter.
  • Heart Rate, fitur kesehatan canggih yang dapat memonitor detak jantung saat sedang berolahraga maupun saat beristirahat. 
  • Serta masih banyak fitur-fitur lainnya.
Demikianlah review singkat untuk produk terbaru Samsung yaitu Galaxy S6 dan S6 Edge kali ini. Semoga bermanfaat bagi anda semua.

    (youtube.com)






    *Artikel ini diikutsertakan pada lomba blog Samsung S6.

    Sumber:
    http://www.teknoup.com/news/34617/samsung-telah-meresmikan-peluncuran-galaxy-s6-di-indonesia/ 
    http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-s/SM-G920FZKAXSE
    http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-s/SM-G925FZDEXSE
    http://www.arenagadget.net/perbandingan-galaxy-s6-vs-s6-edge/
    http://www.teknologs.com/artikel/34/spesifikasi-dan-harga-samsung-galaxy-s6-dan-s6-edge.html
    http://www.sukahp.com/309/perbedaan-samsung-galaxy-s6-dan-samsung-galaxy-s6-edge.html
    http://oketekno.com/20374/harga-samsung-galaxy-s6-edge-vs-iphone-6-plus.html
    http://tekno.liputan6.com/read/2223327/4-keunggulan-samsung-galaxy-s6-amp-s6-edge
    http://www.tabloidhape.com/2014/12/Inilah-Fitur-Andalan-Samsung-Galaxy-S6.html


    EmoticonEmoticon

    Update Terbaru