Berikut Ini Spesifikasi Samsung Galaxy Core

Spesifikasi Samsung Galaxy Core – Smartphone yang memiliki nama atau sebutan sebagai Samsung Galaxy Core ini memang bukan satu-satu jenis smartphone entry level yang diproduksi oleh Samsung. Namun, kehadiran dari Samsung Galaxy Core ini dianggap sebagai smartphone berkategori entry level yang terbaik di Indonesia. Yang membuatnya menjadi smartphone entry level terbaik tentu saja karena spesifikasi yang dimilikinya, sehingga Anda juga perlu tau bahasan tentang spesifikasi Samsung Galaxy Core ini supaya Anda bisa menilai sendiri, apakah smartphone ini benar-benar layak menjadi smartphone entry level terbaik?

Kinerja yang dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy Core mengandalkan bekalan dari prosesor 1.2 GHz Quad Core yang sudah dipadukan dengan adanya Chipset dari Spereadtrum SC8830 dengan dukungan RAM 768 MB. Kemampuan yang dimilikinya menjadi semakin handal berkat adanya sistem pengoperasian yang menggunakan Android KitKat dalam versi 4.4.2. Walaupun resolusi layar yang dimilikinya terbilang kecil, karena hanya beresolusi 480 x 800 saja tetapi sudah sesuai dengan ukuran layarnya 4,5 inci. Dari kesatuan tersebut smartphone ini memiliki kepadatan layar hingga ~207 ppi density.

Selain layar, ukuran dimensinya juga akan dijelaskan di sini yaitu 130 x 68 x 9,8 mm untuk ukuran panjang, lebar dan tinggi yang dimilikinya. Desain yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Core lebih menonjolkan kesan elegan dengan bentuk pegangan yang nyaman dipegang ketika mengoperasikan smartphone ini. Walaupun kapasitas penyimpanan internalnya hanya disediakan sekitar 4 GB saja, tetapi masih dapat dimaksimalkan dengan memori eksternal hingga sebesar 64 GB. Bukan hanya itu saja, spesifikasi Samsung Galaxy Core yang akan dibahas di sini karena masih ada spesifikasi lainnya yang juga akan dijelaskan secara detail.

Untuk menunjang kegiatan photography penggunanya, smartphone ini mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 5 MP yang memiliki fitur Flash LED dan Autofocus. Untuk kamera depannya masih mengadopsi lensa teknologi VGA yang hasilnya memang kurang maksimal jika digunakan di malam hari, tetapi di siang hari kamera depan tersebut sudah dapat memuaskan keinginan penggunanya untuk berfoto selfie. Agar semua yang terdapat di smartphone ini bisa dioperasikan dengan baik, telah disematkan kapasitas baterai 2000 mAh dari Li-Ion. Karena Samsung Galaxy Core 2 ini termasuk smartphone entry level tentu saja harganya merakyat alias terjangkau, karena dengan nominal uang rupiah sekitar 1,5 juta saja, smartphone ini bisa didapatkan.

Meskipun, sudah lumayan lama dihadirkan di Indonesia namun sampai sekarang Samsung Galaxy Core ini masih menjadi smartphone entry level terbaik di kelasnya. Entah sampai kapan posisi tersebut akan dipertahankan, mengingat bahwa vendor Samsung tak pernah lelah untuk berinovasi demi menyasak semua segmen pasar yang ada di Indonesia. Mungkin saja telah dijelaskan tentang spesifikasi Samsung Galaxy Core ini, yang akan menjadi smartphone entry level berikutnya berasal dari produksi vendor lainnya.


EmoticonEmoticon

Update Terbaru