Inilah Cara Check Garasi iPhone, Anda Wajib Tau Sebelum Membelinya

Cara Check Garasi iPhone – Bukan hanya produk berupa makanan dan minuman saja yang menjadi target oknum-oknum tak bertanggung jawab untuk memalsukannya. Dengan maraknya produksi iPhone berharga mahal dan semakin banyak orang yang menyukainya, membuat pihak-pihak yang bertanggung jawab memalsukan iPhone demi meraub keuntungan sebesar-besarnya. Tentu saja, sejatinya yang akan menjadi korban adalah konsumen karena mereka yang minim pengetahuan akan mudah tertipu membeli iPhone palsu. 

Semua orang tentu saja tak ingin hal ini menimpa diri mereka sendiri. Untuk itu, Anda harus mengetahui cara check garansi iPhone, karena keaslian sebuah iPhone bisa dilihat dari garansi yang dimilikinya.

Dengan mengecek garansinya, maka dengan jelas dapat diketahui apakah iPhone tersebut asli ataupun palsu. Tentu saja, untuk membedakannya Anda harus mengetahui jenis-jenis garansi iPhone, yang terlebih dahulu akan dijabarkan. Adapun jenis-jenis garansinya yang perlu diketahui, meliputi :

1.      Garansi iPhone Resmi

Jenis garansi yang satu ini diberikan oleh Apple kepada perusahaan yang bertindak sebagai distributor resmi negara. Garansi resmi ini memberikan garansi dalam jangka waktu tertentu yang hanya bisa didapatkan, ketika Anda membelinya langsung pada gerai resmi Apple ataupun di authorized reseller yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

2.      Garansi iPhone Distributor

Dari namanya saja, sudah diketahui dengan jelas bahwa garansi ini diberikan oleh distributor yang merupakan pihak yang memasukkan produk-produk resmi Apple di tanah air dan garansi yang satu ini bisa didapatkan langsung dari distributor.

3.      Garansi iPhone Penjual

Nah, garansi yang satu ini biasanya hadir untuk produk Apple palsu, yang sering disebut dengan produk KW, supercopy dan semacamnya.

4.      Garansi iPhone Internasional

Garansi yang satu ini bersifat internasional, apabila terjadi kerusakan saat masa garansi masih berlaku, garansi ini langsung dapat digunakan untuk mendapatkan perbaikan ataupun tukar produk langsung dari pihak iPhone Apple.
Setelah mengetahui jenis-jenis garansi milik iPhone, sekarang giliran diinformasikan mengenai cara check garansi iPhone yang tentunya dapat memudahkan Anda untuk membedakan iPhone yang benar-benar asli dan yang tidak asli, alias palsu. Sementara, caranya sendiri diantaranya dapat dilihat dari sini :
·         Bukalah menu pada settings iPhone, kemudian lanjutkan dengan memilih menu Generaldan memilih about.
·         Kunjungilah situs resmi dari iPhone, dari situ Anda bisa langsung memasukkan negara Anda dan melanjutkannya dengan memilih see your service & supportcoverage yang terdapat pada menu servis & repair.
·         Secara otomatis, akan terlihat tampilan detail dari garansi yang dimiliki oleh iPhone yang Anda memiliki. Bukan hanya itu saja, dari situ juga diketahui tanggal pembelian hingga masa berlaku dari garansi yang Anda miliki. Apabila informasi yang didapat bahwa masa garansi Anda sudah habis padahal baru saja membelinya, Anda patut curiga karena bisa jadi iPhone yang Anda beli bukan produk resmi dari Apple. Tips membeli iPhone.


Mengetahui cara check garansi iPhone sejak awal, tentunya akan membantu Anda terhindar dari korban penipuan, mengingat bahwa tidak sedikit uang yang dikeluarkan untuk membeli iPhone Apple.


EmoticonEmoticon

Update Terbaru