Penyebab dan Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas

Penyebab dan Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas – Android adalah teknologi smartphone yang memiliki peran yang sangat banyak. Oleh karena itu, tak heran jika Android memiliki kekurangan dalam hal daya tahan (cepat panas). 

Tentu saja hal ini disebabkan karena Android ini memiliki banyak aplikasi, game dan fitur lainnya yang dapat dijalankan secara bersamaan. Bukan hanya cepat panas saja yang menjadi kelemahan atau kekurangan yang dimiliki oleh smartphone berbasis Android. Namun, kali ini yang akan menjadi topik pembahasan adalah tentang penyebab dan cara mengatasi Hp Android cepat panas.

Mengapa kedua hal tersebut harus diketahui? Karena jika yang diketahui hanyalah cara mengatasinya saja, tentu saja di kemudian hari apabila Android kesayangan Anda mengalami permasalahan yang sama, Anda bisa mengatasinya dengan cepat karena sudah mengetahui apa penyebabnya. Dalam informasi ini yang dijelaskan adalah langsung mencakup keduanya, yaitu tentang penyebab dan cara mengatasi Hp Android cepat panas yang dapat Anda pelajari dengan begitu mudahnya.

·         Smartphone Android bisa menjadi cepat panas, apabila terdapat debu yang berlebihan. Biasanya, debu-debu tersebut masuk ke dalam lubang-lubang kecil yang terdapat pada chasing smartphone. Selayaknya pori-pori kulit manusia, keberadaan lubang-lubang kecil tersebut memang sengaja diperuntukkan untuk mengeluarkan suhu panas. Jadi, jika lubang-lubang kecil tersebut terpenuhi oleh debu tentu saja suhu panas pada smartphone sulit untuk dikeluarkan, sehingga Anda harus membersihkan smartphone Android Anda secara berkala dan lengkapilah dengan menggunakan pelindung smartphone dari bahan yang tidak mudah menyerap debu.

·         Hal yang sering terjadi sehingga membuat Hp Android menjadi cepat panas adalah ketika Hp tersebut dipaksa untuk terus bekerja diluar batas. Hp dengan sistem operasi Android memang memiliki kemampuan untuk menjalankan banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan, namun tanpa Anda sadari hal tersebut justru dapat membuat kinerjanya menjadi lambat dan dapat membuat suhu Hp menjadi lebih meningkat.  Untuk mengatasinya, maka tutuplah beberapa aplikasi, konten atau apa pun yang memang sudah tidak digunakan.

·         Disadari ataupun tidak, menggunakan Hp Android langsung di bawah sinar matahari yang terik juga dapat menambah suhu panasnya, sehingga ketika berada di luar rumah carilah tempat yang teduh untuk mengoperasikan smartphone Android milik Anda.

·         Kerusakan pada baterai Hp juga dapat meningkatkan suhunya, akibatnya Hp juga tidak memiliki kinerja yang optimal seperti sedia kala. Tentu saja, cara ini bisa diatasi dengan mengganti baterai lama dengan baterai orisinilnya yang memiliki kualitas yang lebih bagus.

·         Penyebab yang terakhir adalah permasalahan sinyal, sehingga ketika tidak menemukan sinyal yang bagus Anda harus mematikan jaringan internet untuk sementara waktu.

Anda bisa mencoba dan membuktikan sendiri, apakah penyebab dan cara mengatasi Hp Android cepat panas dapat diterapkan dalam salah satu permasalahan penggunaan smartphone Android yang sedang Anda hadapi saat ini.


EmoticonEmoticon

Update Terbaru