Cara Mengatasi HP Android yang Mati Total Dengan Mudah

Android merupakan OS buatan Google yang sudah banyak digunakan saat ini dalam teknologi smartphone. Sangat banyak aplikasi, fitur dan game yang disediakan oleh OS ini. Dari berbagai aplikasi yang disediakan oleh vendor smartphone tersebut tetap ada pula permasalahan yang muncul pada teknologi smartphone android ini.

Permasalahan yang sering terjadi dalam penggunaan smartphone Android adalah kondisi smartphone yang mati total. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, biasanya pemiliknya memutuskan untuk melakukan servis hp di counter langganan mereka masing-masing. 

Tetapi, jika bisa mengatasi permasalahan tersebut sendiri, kenapa tidak mencobanya? Jika ada cara untuk memperbaiki sendiri, maka kita tidak akan bersusah payah dan mengeluarkan ongkos untuk biaya servis HP kita ke counter. Dalam kesempatan ini, mungkin dapat Anda coba dengan berbagai tips berikut untuk mengatasi hp android yang mati total, berikut tips selengkapnya!

1.      Anda bisa melepaskan dulu beberapa komponen android anda, seperti (kartu memori micro SD, baterai, kartu SIM)
2.      Selepas itu, bisa langsung pilih tombol power yang difungsikan untuk mematikan dan menghidupkan. Kemudian, tekanlah volume up dan volume down hingga terdapat suara beep yang terdengar dari perangkat computer Anda. Jika masih belum terdengar juga, maka tekan ketiga tombol tersebut secara bersamaan dalam waktu 1 hingga 3 menit saja. Apabila sudah berhasil baterai dapat dipasang kembali.
3.      Setelah itu, masuk ke download gunakan flashing,  tetapi jika  cara pertama dan kedua masih belum berhasil juga maka Anda bisa memakai software yang bernam aOne Click Unbrick, yang akan dijelaskan pada tutorial berikutnya :

·         Terapkanlah pada PC yang sebelumnya sudah disetelJ avanya, lalu tinggal melakukan download software One Click Unbrick dan sambungkan ke USB computer Anda.
·         Bukalah software One Click Unbrick tersebut, kemudian cari dan pilihlah Unsoft brick dan tunggu sampai terdapat message “EROR” mucul dan lanjutkan untuk memilih Resolution Center.
·         Jangan lupa untuk memilih menu di bagian heimdall yang berisi extract current folder dan lanjutkan dengan klik kanan untuk memilih one click loaderserta memilih run as administrator
·         Seusai memilih menu unsoft brick, pesan eror akan muncul kembali dan lakukan restart terhadap computer Anda. Lepaskanlah USB, SIM Card, baterai dan kartu memori.
·         Pasang kembali baterainya dan masuklah dalam mode download dengan cara menekan tombol home, power, volume up dan lakukanlah flashing.

Itulah berbagai tips mengatasi HP Android yang mati total,  sebenarnya cara tersebut adalah cara untuk mengatasi permasalah yang terjadi pada softwarenya saja. Akan tetapi,  jika kerusakan atau permasalahan yang terdapat pada hardwarenya, lebih baik Anda menserviskan ke counter HP yang dapat menangani permasalah hardware.




EmoticonEmoticon

Update Terbaru