Inilah Smartphone Canggih 2017 Yang Mesti Anda Ketahui

Yang mendominasi pasar teknologi dalam ranah smartphone bukan hanya produk-produk buatan Samsung saja, karena smartphone yang diproduksi oleh vendor lainnya juga turut andil untuk meramaikan pasaran smartphone di tanah air. Di tengah-tengah persaingan yang semakin memanas dan di tengah-tengah peperangan semakin tak berujung, sebagai pembukaan di tahun 2017 ini masih dapat dirangkum mengenai produk-produk yang dikategorikan sebagai smartphone canggih 2017. Hal tersebut disebabkan karena sejauh ini, memang dirasa belum ada yang mampu menandingi smartphone-smartphone tersebut.

1.      Samsung Galaxy S6 Edge+

Kecanggihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S6 Edge+ ini langsung bisa terlihat dari tampilan desain yang dimilikinya, karena smartphone ini memiliki layar lengkung berukuran 5,7 inci dengan resolusi Quad HD yang dilindungi dengan Gorilla Glass 4. Dengan prosesor Exynos 7420 berkecepatan 64 Bit Octa Core kemampuannya menjadi lebih mantap dengan disediakannya Ram sebesar 4GB. Smartphone ini menjadi semakin lengkap berkat adanya kamera sekunder berlensa 5 MP dan kamera primer berlensa 16 MP.

2.      Samsung Galaxy Note 5

Smartphone canggih yang berikutnya masih dipegang oleh Samsung, karena Samsung Galaxy Note 5 ini berada pada urutan kedua sebagai smartphone canggih 2017. Hal tersebut dikarenakan Galaxy Note 5 telah memiliki sistem keamanan finger print atau pemindai sidik jari penggunanya. Kelebihan utama yang dimilikinya terdapat pada fitur stylus pen. Layarnya yang memiliki ukuran 5,7 inci menjadi lebih responsif dengan bekalan teknologi layar panel dari Amoled Display yang juga dapat menghasilkan resolusi 1.440 x 2.560 pixel.  

Sebagai penunjang kemampuannya, smartphone ini dinekali dengan prosesor Exynos 7420 dengan kapasitas RAM 4GB. Untuk fitur fotografi, sama pula dengan Samsung Galaxy S6 Edge+ karena Samsung Galaxy Note 5 ini dilengkapi dengan lensa kamera 16 MegaPixel dan 5 MegaPixel.

3.      Sony Xperia Z5 Premium

Diantara smartphone Sony yang lainnya, kehadiran Sony Xperia Z5 Premium ini dikategorikan sebagai yang tercanggih karena sudah memiliki resolusi 4K yang setara dengan 2160 x 3840 pixel dengan kepadatan ~808 ppi density. Tak hanya memiliki sifat waterproof, smartphone ini juga memiliki sensor finger print sebagai pengamannya. Di bagian kemampuannya, Sony Xperia Z5 Premium ini mengandalkan CPU dari Snapdragon 810 dengan 3GB Ram. Kemudian, untuk kameranya sangatlah baik karena memiliki kamera belakang yang memiliki resolusi hingga 23 MP dan memiliki kamera depan beresolusi 5 MP.

Sebenarnya, smartphone yang disebut dan dimasukkan dalam kategori smartphone canggih 2017 adalah smartphone yang sudah lama dirilis di Indonesia. Namun, sampai saat ini memang terbukti masih belum ada yang mampu menandingi beberapa smartphone tersebut. Mungkin saja, sebentar lagi ada banyak smartphone yang lebih memupuni dan lebih canggih lagi. Jadi, tunggu saja sampai kapan smartphone-smartphone tersebut bisa bertahan di posisinya.


EmoticonEmoticon

Update Terbaru